Rabu, 15 Juni 2011

Blogger Lesbian Ternama Suriah Ternyata Seorang Pria Beristri

Blogger Lesbian Ternama Suriah Ternyata Seorang Pria Beristri


 Penggiat hak asasi manusia (HAM) marah besar setelah ketahuan ternyata penulis blog Gay Giril in Damascusyang diklaim pemilik seorang lesbian bernama Amina Arraf adalah seorang pria. Demikian dilansir AP, Senin (13/6/2011).
Blogger ini menjadi perhatian dunia karena ikut berperan dalam pergerakan melawan pemerintah. Penulisnya seorang pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Tom MacMaster, berusia 40 tahun, dan kuliah mengambil master di Universitas Edinburgh, dan sudah menikah.
Pekan lalu, MacMaster akhirnya mengakui jika dirinya adalah penulis bernama Amina Abdullah atau Amina Arraf, dan menggambarkan dirinya sebagai blogger politik Suriah. Selasa pekan lalu, seseorang yang mengaku sebagai sepupunya bernama Raina Ismail menulis jika Amina diculik pria bersenjata dan dibawa ke sebuah kendaraan bergambar kelompok pro-pemerintah.
Laporan ini kemudian membuat marah para pendukung Amina. Para pendukungnya bahkan membuat fan page di Facebook, Free Amina Abdullah, dan berhasil meraih 15 ribu pendukung. MacMaster akhirnya mengakui dan muncul di postingan blog jika dirinya penulis blog tersebut.
"Saya tidak pernah berharap mencapai perhatian sejauh ini," kata MacMaster yang meminta maaf atas apa yang dilakukannya.
"Saya yakin tidak menyakiti siapapun namun saya harus menulis sesuatu yang penting mengenai apa yang saya ingin beritahukan kepada semua orang," katanya.
Harian The Guardian memberitakan jika sejumlah blogger menunjuk pemilik blog itu adalah MacMaster dan istrinya bernama Britta Froelicher.
MacMaster adalah aktivis Timur Tengah sementara sang istri mengambil kuliah jurusan doktor di Universitas St Andrews, Skotlandia, untuk jurusan pembangunan ekonomo Suriah.









Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post