Sabtu, 11 Juni 2011

Ini Dia Bahan Makanan yang Bisa Membuat Ketagihan

Apakah Anda memiliki nafsu makan yang besar dan cenderung tidak terkendali? Bisa jadi jawabannya adalah karena Anda menikmati makanan yang mengandung bahan adiktif yang membuat candu.

Apa sajakah bahan makan yang tergolong bahan adiktif itu? Berikut daftarnya:





1. Sodium nitrit



Bahan kimia ini memiliki fungsi sebagai pengawet, pemberi warna, dan pemberi rasa. Biasanya Sodium nitrit banyak terdapat pada produk olahan daging dan ikan asap. Tidak hanya membuat seseorang menjadi kecanduan tetapi juga bisa meningkatkan resiko kanker.




2. BHA dan BHT



Butylated hydroxyanisole (BHA) dan butylated hydrozyttoluene (BHT) adalah antioksidan yang digunakan untuk mencegah makanan dalam kemasan berbau tengik dan berminyak. Bahan kimia ini banyak terdapat pada makanan seperti sereal, permen karet, keripik kentang, dan minyak sayur.




3. Propyl gallate



Propyl gallate juga termasuk bahan pengawet makanan dalam kemasan. Fungsinya sama seperti BHA dan BHT, dan pada sehari-harinya sering digunakan secara bersamaan. Bahan ini banyak ditemukan pada produk daging olahan, permen karet, dan kaldu ayam kemasan.



4. Monosodium glutamat



Monosodium glutamat atau MSG biasa digunakan sebagai penyedap masakan. Pada beberapa orang, MSG bahkan dapat memunculkan gejala alergi, seperti sakit kepala dan mual. Untuk itu kurangilah penggunaan MSG dalam masakan. Anda bisa menggunakan bahan-bahan segar untuk mendapatkan cita rasa lezat tanpa MSG pada makanan yang Anda buat sendiri.

Makan makanan yang sehat ditambah dengan pola makan yang teratur akan sangat membantu Anda tetap bugar sepanjang hari. Tidak hanya itu, dengan melakukan hal ini maka Anda sedang memperlambat waktu kematian Anda secara sengaja di muka bumi. Benar pernyataan yang berbunyi hidup mati manusia ada di tangan Tuhan, tetapi jangan jadikan itu sebagai tameng agar Anda tidak menjaga tubuh Anda. Ingatlah, panjang pendeknya usia Anda di muka bumi ini bukan hanya tergantung kepada Tuhan, tetapi kepada Anda juga.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5766904

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post