Jumat, 10 Juni 2011

Siapakah Yg Membayar Biaya Operasi Payudara Malinda Dee?


jakarta: Polri belum mengetahui berapa jumlah biaya untuk operasi radang payudara Malinda Dee, tersangka kasus pencucian uang dan tindak pidana perbankan. Saat ini RS Polri Kramat Jati, Jakarta, memiliki satu orang dokter bedah. Tapi bila dalam operasi Malinda diperlukan lagi, maka Polri bisa meminta dokter dari luar.

"Mengenai biaya dan siapa yang menanggung belum dibicarakan dan operasi akan dilaksanakan rencananya minggu depan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Polisi Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa (7/6).

Menurut Anton, tim pra-operasi telah melakukan koordinasi dan diusahakan operasi dilakukan pekan depan. "Dari tim pra-operasi kemarin koordinasi analisis dan sebagainya usahakan minggu depan," jelasnya.

Mantan Senior Relationship Manager Citibank Landmark itu diduga mengalirkan dana nasabah ke rekening milik pribadi. Modus operandi yang dilakukan pelaku sebagai karyawan bank dengan sengaja telah melakukan pengaburan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer.

Malinda Dee langsung mengalirkan dananya ke 30 rekening dari berbagai bank. Salah satu rekening atas nama tersangka saat ini sudah dibuka dengan total nilai sebesar Rp 11 miliar. Sementara sisanya dari rekening lain masih diblokir dan izin untuk dibukanya rekening masih dalam proses.

Penyidik telah menyita barang bukti di antaranya 29 formulir transfer yang disalurkan kepada beberapa rekening. Saat ini, baru tiga nasabah yang melapor ke Citibank karena merasa dirugikan dengan total nilai Rp 16,6 miliar.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post