Minggu, 20 November 2011

MULUT TERBESAR DIDUNIA NI GAN





Apakah rahang Hort tidak keram atau pegal?



“Awalnya ya, tapi sekarang tidak lagi! Saya sudah biasa kok,” ungkap Hort yang pertama kali meraih rekor Guinness-nya tahun 2005. Ketika itu mulut Hort berhasil menampung 253 sedotan yang diikat jadi satu. Setahun kemudian, 2006, Hort memperbaiki rekornya dengan memasukkan 258 sedotan ke dalam mulutnya yang terlihat luar biasa besar itu.



“Saya terus melatih mulut saya agar bisa menampung sedotan lebih banyak lagi. Dan inilah hasilnya,” ujarnya ketika mampu memasukkan 264 sedotan sekaligus dalam festival orang-orang luar biasa di Vienna, September lalu.



Bagaimana cerita Hort hingga ia bisa memiliki mulut selebar itu?



Awalnya, tutur Hort, semasa sekolah ketika ia sering bercanda memain-mainkan mulutnya saat pelajaran matematika. Maksudnya, ingin menarik perhatian teman-teman sekelasnya agar tidak terlalu serius belajar. Upayanya berhasil, sebagian temannya jadi tertawa ngikik melihat mukanya yang jadi terlihat bodoh. Sampai suatu ketika ia melihat rekor memasukkan banyak sedotan ke dalam mulut. “Saya merasa saya mampu melakukan hal serupa bahkan bisa lebih banyak,” tuturnya. Sejak itulah Hort mulai melatih mulutnya agar bisa lebih elastis menerima sedotan dalam jumlah banyak. Tentu saja, jelas Hort, pada awalnya pun ia mengalami kesulitan memasukkan sekaligus sedotan dalam jumlah banyak. Berkali-kali rahangnya terasa kejang, namun ia terus berlatih. Sampai akhirnya ia berhasil memasukkan 120 sedotan dan sempat bertahan selama 10 detik sebelum rahangnya kembali kejang. Dengan semangat luar biasa, Hort berhasil meningkatkan kemampuannya hingga akhirnya 22 April 2005 ia berhasil membukukan rekor memasukkan 253 sedotan. Kemampuannya itu membuat Hort menjadi terkenal dan mendapat kesempatan tampil di berbagai pertunjukkan di berbagai Negara

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post