Senin, 14 November 2011

Kejuaraan Melempar Telepon Genggam Di Finlandia

Orang Spanyol mempunyai tradisi melempar tomat, orang Jepang akan melempar kacang 4 kali setahun, beberapa orang India suka melempar bayi, orang Finlandia juga tak mau kalah, mereka mengadakan kejuaraan melempar telepon genggam. 



Negara dimana terdapat pabrik Nokia berdiri ini baru saja menggelar Kejuaraan Melempar Telepon Genggam Dunia 2011. Sebanyak 50 peserta dari seluruh dunia telah ikut berpatisipasi menunjukan kebolehannya melempar telepon genggam.






Kejuaraan ini disponsori oleh tak lain dari Nokia sendiri. Apakah mereka mulai frustasi dengan penjualan telepon genggam mereka yang menurun akhir-akhir ini? Untungnya tidak, telepon yang digunakan untuk dilempar merupakan limbah telepon genggam bekas yang sudah tak terpakai lagi. Sebelum telepon-telepon bekas itu dikirim ke tempat daur ulang, Nokia dan EO Christine Lund memiliki gagasan untuk menggunakan mereka sebagai 'alat lempar' dalam kejuaraan melempar telepon genggam dunia. Kejuaraan ini ternyata sudah diadakan semenjak tahun 2000 silam. 



Kejuaraan tahun ini dimenangkan oleh Oskari Heinonen (Pria) dengan lemparannya sejauh 75 meter dan Netta Karvinen (Wanita-Finlandia) yang mampu melempar sejauh 48 meter. Sedangkan untuk kategori Freestyle atau melempar indah dimenangkan oleh Elaine Jung (Wanita-Australia). 





 


[idbite.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post