Jumat, 10 Juni 2011

Bahtera Nabi Nuh Dibuat Kembali Berbiaya Rp 13,6 Miliar

Bahtera Nabi Nuh Dibuat Kembali Berbiaya Rp 13,6 Miliar

Seorang kreator asal Belanda, Johan Huibers, menghabiskan waktu tiga tahun dan biaya sebesar 1,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 13,6 miliar. Uang itu berasal dari koceknya sendiri.

Ia membangun replika bahtera Nabi Nuh dengan mengutip kisah dari Injil. Impian ini sudah dimiliki Huibers sekitar 20 tahun silam dan mengandaikan jika banjir besar menenggelamkan negara yang berjuluk Kincir Angin itu.

Berdasarkan legenda dalam Injil, bahtera ini dibuat untuk melindungi keluarga Nabi Nuh, dan dua jenis dari setiap hewan yang ada di muka bumi saat banjir melanda selama 40 hari 40 malam.

Bahtera replika yang dibangun Huibers konon ukurannya sama dengan bahtera asli milik Nabi Nuh. Panjangnya sekitar 450 kaki dan lebarnya sekitar 75 kaki.

Ini adalah bahtera kedua milik Huibers. Pada tahun 2007, ia menyelesaikan bahtera dengan skala setengan dari versi yang lebih besar. Ada beberapa konsesi yang disesuaikan di masa modern ini. Dalam kisah itu, bahtera Nuh dibuat dari pohon gopher wood sementara Huiber menggunakan pohon pinus Swedia.

Huiber mengatakan hal itu boleh saja karena menurut Injil, Tuhan meminta Nuh membuat bahtera dari bahan kayu damar. Bahtera milik Huibers ini juga pada sisinya diberi besi.



Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post