Jumat, 24 Juni 2011

Inilah Kentang Terbesar di Dunia 3,8 Kilogram

Inilah Kentang Terbesar di Dunia 3,8 Kilogram


Kentang milik petani kebun di Northampton Massachusetts, Amerika Serikat ini menjadi yang terbesar di dunia dengan berat 8 pon 4 ons atau 3,8 kilogram.  Kentang raksasa itu dipamerkan di Sommerset, Inggris Barat. 

Si Potato tesebut dihasilkan oleh tukang kebun bernama Peter Glazebrook yang telah mencoba berkebun untuk menghsilkan produk raksasa itu selama 10 tahun terakhir. Ia yakin kentangnya akan mampu mengungguli pemegang record sebelumnya yaitu selisih 225 gram lebih berat kentang miliknya.

Dulu tahun  2008 pernah ada  petani Libanon mempunyai kentang seberat 11,3 kg. Namun tidak jelas apakah kemudian secara resmi dimasukkan ke buku rekor dunia atau tidak. Tetapi catatan resmi dari Guinness Book of Records hingga kini kentang raksasa baru mencapai 3,5 kg. Otomatis kentangnya Peter menjadi paling besar.

Selain kentang, juga dipamerkan labu raksasa  yang pernah dihasilkan seorang petani amatir di Inggris seberat 548,8 kg hampir setengah ton.

Peter Glazebrook  kini masih  menunggu verifikasi dari Guinnes World of Records untuk menyaksikan dan mencatat kentang raksasa tersebut . Ia pun menjelaskan tips tips nya agar meraih kesukssan besar.

"Dibutuhkan musim tanam yang panjang agar bisa mendapat kentang dengan ukuran sebesar mungkin," kata dia kepada the sun

Kentang yang bisa bekembang hingga ukuran raksasa, adalah jenis Kentang Kondor. Kentang itu akan tumbuh menjadi besar asal diberi pupuk yang cocok. bagaimana untuk tumbuh mereka dan menempatkan banyak usaha masuk"








Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post