Sabtu, 11 Juni 2011

Lucky, Si Beruang Coklat Penuh Kasih Sayang

Lucky, Si Beruang Penuh Kasih Sayang/BBC

BRATISLAVA - Seekor anak beruang yatim piatu menggugah perasaan masyarakat Slovania. Masyarakat terpesona setelah beruang jantan itu diadopsi sebuah keluarga.

Setelah ditinggalkan oleh sang induk, anak beruang malang ini harus bertahan hidup seorang diri menghadapi kerusakan habitatnya di Pegunungan Balkan.

Beruang berusia empat bulan yang diberi nama Lucky ini, telah sebulan diadopsi oleh keluarga Logar di Desa Podvrh, wilayah utara Slovania.

Walau baru sebulan, Lucky mampu membuat seluruh keluarga Logar jatuh cinta kepadanya. Bagaimana tidak, Lucky bertingkah sangat lucu dan menghibur keluarga Logar. Bahkan Lucky dapat sangat akrab dengan seekor anjing peliharaan keluarga Logar.

Uniknya, seperti menunjukkan kasih sayangnya kepada anjing keluarga Logar itu, Lucky sering kali memeluknya. Hal ini pun membuat Lucky menjadi pembicaraan hingga ke seluruh kawasan Slovania, demikian seperti dilansir BBC, Jumat (3/6/2011).

Meski lucu, pemerintah setempat khawatir akan keberadaan Lucky yang akan membahayakan seiring pertumbuhannya. Pasalnya, Lucky adalah seekor beruang coklat, yang notabene adalah salah satu karnivora terbesar dan dapat tumbuh hingga bobot tubuh 350 kilogram.

Namun, keluarga Logar telah meminta izin untuk terus merawatnya dan akan membuatkan Lucky sebuah kandang berpagar.
(rhs)




Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post