Rabu, 22 Juni 2011

Telanjang Saat Tidur Berjalan Malah Dapat Rp 121 Miliar




Seorang pengusaha mendapatkan ganti rugi sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 121 miliar. Ini merupakan ganti rugi terbesar yang pernah diberikan ke Irlandia setelah juri menemukan fakta bahwa ia difitnah terkait dengan insiden dirinya jalan saat tidur dalam kondisi telanjang.

Donal Kinsella (67) menuntut Kenmare Resources tempatnya bekerja, setelah sebuah rilis mengenai dirinya membuat tindakan yang tak menyenangkan terhadap sekretaris perusahaan Deirde Corcoran .

Kinsella,yang merupakan salah satu direktur perusahaan, berjalan saat tidur dalam keadaan telankang di depan pintu Corcoran sebelum akhirnya disuruh kembali ke tempat tidur oleh seorang direktur lain ketika mereka melakukan perjalanan bisnis ke Mosambik di tahun itu. Kasus ini disidangkan di Pengadilan Tinggi Dublin.

Dalam sidang pengadilan itu juga diungkapkan jika Kinsella menderita gangguan tidur yang disebut disorder somnambulism dan sudah menenggak minuman keras, mengonsumsi penghilang rasa sakit, dan tak mengenakan piyama.

Kinsella mengatakan bahwa dalam rilis tersebut yang meminta dirinya mundur setelah insiden tersebut membuatnya dipermalukan di dunia internasional dan ia menyatakan pihak perusahaan tidak melakukan penyelidikan sebelum memutuskan pengeluarkan rilis tersebut.

Kinsella mengatakan ia sangat malu sementara pengacara pihak perusahaan mengatakan putusan itu seperti guncangan gempa dalam skala Richter. Hakim juga meminta agar pihak tergugat 500 ribu euro atau sekitar Rp 60 miliar.sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post