Selasa, 21 Juni 2011

top 10 spesies baru 2011

Caerostris darwini


Laba-laba terbesar di dunia dengan sutra yang sepuluh kali
lebih kuat dari Kevlar dan bahan biologis yang terkuat yang dikenal manusia.
Dijelaskan tepatnya 150 tahun setelah publikasi pertama The Origin of Species,aba-laba ini dinamai untuk menghormati Charles Darwin.

Mycena luxaeterna


Salah satu dari hanya 71 spesies yang dikenal jamur bercahaya, jamur ini terus-menerus memancarkan cahaya kuning kehijauan dari batang mereka. Mereka dikumpulkan dekat Sao Paolo, Brasil, di beberapa hutan Atlantik yang masih tersisa.

Varanus bitatawa


Kadal ini lebih dari 6 kaki panjang dan berat sekitar 20 kilogram. kadal ini hanya ditemukan di Northern Sierra Madre di Luzon Hutan Pulau di Filipina


Glomeremus orchidophilus


Ditemukan di Pulau RĂ©union di Samudera Hindia Barat Daya, kriket ini adalah penyerbuk hanya dari anggrek langka juga ditemukan di pulau itu. Ini adalah bukti pertama yang jelas dari kriket-dimediasi penyerbukan pada tanaman berbunga.


Philantomba walteri


Ini mamalia deerlike ditemukan di Afrika Barat di sebuah pasar daging . dinamai Duiker Walter untuk menghormati Walter Verheyen, yang diyakini telah mengumpulkan sampel pertama dari spesies di Togo pada tahun 1968.


Tyrannobdella rex


ini lintah T. rex ditemukan pada selaput lendir hidung seorang gadis di Peru. Ukuran gigi yang biasa untuk lintah dengan rahang bersenjata tunggal.


Psathyrella aquatica


Ditemukan di Sungai Rogue di Oregon,


Saltoblattella montistabularis


Kaki kecoa ini khusus disesuaikan untuk melompat, suatu adaptasi yang belum terlihat sejak periode Jurassic. Kemampuan melompat mirip seperti belalang. Antena menyediakan jalur ekstra untuk menstabilkan sambil melompat.

Halieutichthys intermedius



Halomonas titanicae







Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post