Kamis, 23 Juni 2011

Kisah Horor Mencekam dalam Pesawat British Airways

Kisah Horor Mencekam dalam Pesawat British Airways

Kejadian ini bagaikan film aksi saja namun hal ini benar-benar terjadi pada pesawat jet jumbo milik British Airways di Bandara Heathrow yang terbang dalam keadaan pintu tak tertutup rapat. Demikian dilansir News of  The World, Rabu (6/10/2010).

Para penumpang dan awak kabin terpaksa harus berjuang berpegangan dan memegang badan pintu di ketinggian 1.500 kaki di atas Kota London, Inggris.

Pilot harus membatalkan penerbangan dan kembali ke darat serta melakukan pendaratan darurat disertai terbang rendah di atas ratusan rumah. Ketakutan makin menjadi-jadi karena tiba-tiba api terlihat di badan pesawat ketika akan melakukan pendaratan. Apalagi, pesawat tersebut penuh dengan bahan bakar dan pilot tak bisa melakukan pendaratan darurat di atas air.

"Kejadian ini sangat mengerikan. Seperti menonton film saja," kata seorang saksi mata yang berhasil membidik kejadian tersebut dengan kamera.

"Para penumpang dan awak kabin segera meloncat dari tempat duduk mereka untuk menutup pintu," kata seorang saksi mata lagi.

Drama ini terjadi sesaat setelah pesawat dengan nomor penerbangan BA117 take offsekitar pukul 9.20 pagi dan menuju ke Bandara JFK, New York, Amerika Serikat (AS), dengan 296 penumpang di dalamnya.

Lampu di dalam kabin cockpit tiba-tiba menyala dan pilot kemudian mengetahui ada masalah di Pintu 5 di sebelah kiri badan pesawat. Ia kemudian meminta kru pesawat menemukan ketidakberesan itu. Penumpang yang berada di dekat pintu kemudian membantu awak kabin untuk menutup pintu tersebut dan pilot kemudian membatalkan penerbangan.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post