Jumat, 24 Juni 2011

(PIC)Pengen tau 10 Makam Seleb Yang Paling Terkenal? Cek Dimari!



10. Putri Diana (Anggota Kerajaan Inggris) 1961-1997


Spoiler untuk Putri Diana:


Di Althorp, kompleks milik keluarga Spencerdi Northhampshire, Inggris, Anda akan menemukan tanah berhektar-hektar yang menampilkan rumput nan hijau, pemandangan serta arsitektur yang indah. Namun selama 12 tahun terakhir, yang paling menarik perhatian orang banyak adalah situs pemakaman Putri Diana. 



Tempat peristirahatan terakhirnya dikatakan ada di sebuah pulau di tengah danau yang dikenal dengan nama Round Oval (Putaran Oval). Dari tepi danau Anda dapat melihat sebuah guci tetapi tidak terlihat adanya nisan atau situs kuburan. Sekali setahun, antara Juli dan awal September, pengunjung diperbolehkan untuk mengunjungi kuil di dekat pulau (lihat foto) - tetapi tidak ada pengunjung yang diperbolehkan untuk menginjakkan kaki di pulau itu sendiri.

9. Bruce Lee (Aktor Laga) 1940-1973


Spoiler untuk Bruce Lee:


Hampir 40 tahun setelah kematiannya, guru seni bela diri Bruce Lee tetap menjadi ikon yang paling terkenal. Kuburan-Nya di SeattleLakeview Cemetery masih menarik peziarah dari seluruh dunia, termasuk tiga orang asal Mongolia yang berjalan kaki sejauh 3.700 mil untuk memberikan penghormatan pada ulang tahun ke-53 kelahirannya. 



Perjalanan tersebut kabarnya memakan waktu tujuh bulan dan menghabiskan lima pasang sepatu bot. Guru kung-fu kelahiran San Francisco yang terkenal akan kekuatannya dan perawakannya yang kecil memecahkan rekor box-office di Cina pada tahun 1971 dengan filmnya Fists of Fury dan tampaknya akan menjadi bintang internasional ketika ia meninggal secara mendadak pada usia 32, hanya beberapa minggu sebelum film hits keduanya dirilis, Enter the Dragon. Meskipun penyebab resmi kematian diberitakan adalah reaksi alergi 


terhadap aspirin, ada gosip yang menyebutkan bahwa ia meninggal sebagai akibat dari kutukan jahat; rumahnya di Hong Kong dikabarkan dihuni oleh setan yang telah menghantui penghuni rumah untuk tiga generasi. Pendukung teori konspirasi sering menggunakan kematian tragis putranya, Brandon Lee, sebagai bukti legenda itu; Brandon tewas tertembak dalam kecelakaan fatal ketika peluru yang digunakan dalam syuting film the Crow di tahun 1993 secara misterius berisikan peluru asli - tahun yang sama sebagai hari jadi ke-20 kematian ayahnya.

8. Marilyn Monroe (Aktris) 1926-1962


Spoiler untuk Marilyn Monroe:


Walaupun 47 tahun sudah berlalu sejak kematiannya, bintang Marilyn Monroe masih tetap bersinar terang sehingga banyak orang yang mengantri agar bisa dimakamkan disisinya. Sebuah lelang di eBay agar bisa dimakamkan tepat di atas crypt Marilyn Monroe di sebuah kuburan Los Angeles berakhir pada tanggal 24 Agustus 2010, diikuti oleh 21 penawar - meskipun tawaran tertinggi senilai USD 4.600.000 dibatalkan setelah

 sang pemenang dari Jepang mengalami "masalah pembayaran". Siapapun pemenangnya, dia akan ditemani banyak bintang terkenal lainnya: WestwoodMemorial Park adalah tempat peristirahatan terakhir bagi banyak selebritis Hollywood terkenal, termasuk Dean Martin, TrumanCapote dan Donna Reed.
 Kematian Marilyn Monroe pada usia 36 di tahun 1962 diberitakan telah menghancurkan mantan suaminya, Joe DiMaggio (pemain bisbol legendaris), yang pernikahannya dengan Monroe hanya bertahan selama 274 hari. Sang pemain bisbol legendaris tidak pernah menikah lagi dan mengirim mawar merah untuk diletakkan di makam Monroe tiga kali seminggu selama 20 tahun sesudah kematian Monroe.

7. Elvis Presley (Penyanyi) 1935-1977


Spoiler untuk Elvis Presley:


Elvis Presley sebenarnya memiliki dua makam. Setelah sang legenda rock-'n'-roll mengalami overdosis obat resep di bulan Agustus 1977, ia dimakamkan di sebuah makam di Forest Hills Cemetery di Memphis, Tennessee. Tetapi para penggemar dan pencari souvenir sering merusak makamnya, 

sehingga makam Presley dan ibunya (Gladys) dipindahkan ke tempat mereka hingga saat ini - di Graceland. Kunjungan ke kuburan Elvis sekarang menjadi bagian dari tur Graceland. Raja telah meninggal selama lebih dari tiga dekade, namun 600.000 orang per tahun masih mengunjungi rumahnya yang mentereng.

6. Jim Morrison (Penyanyi) 1943-1971


Spoiler untuk Jim Morrison:


Didirikan pada tahun 1804 oleh Napoleon Bonaparte, kompleks pemakaman Pere-Lachaise di Paris dihuni oleh ribuan artis, penulis, seniman dan musisi terkenal, termasuk Edith Piaf, Max Ernst dan Oscar Wilde. Tetapi tujuan utama bagi sebagian besar pengunjung adalah makam legenda rock Amerika, Jim Morrison, yang meninggal di Paris pada tanggal 3 Juli 1971 karena gagal jantung. 

Setiap hari, rombongan turis mengelilingi batu nisannya, yang telah tertutup dengan grafiti yang ditinggalkan oleh fansnya, dan dulunya pernah menampilkan patung Morrison sebelum dicuri oleh pengacau. Batu nisan disekitarnya juga telah dirusak - dengan petunjuk bagi pengunjung berupa panah ke arah makam "Jim" - meskipun staf pemakaman telah menghapusnya dan mendirikan pagar besi tinggi untuk melindunginya.

5. Bob Marley (Penyanyi) 1945-1981


Spoiler untuk Bob Marley:


Walaupun sudah meninggal, Bob Marley tetap bisa melangsungkan suatu pesta yang hebat. Sejak tahun 1991, ketika pemerintah Jamaika resmi menyatakan ulang tahun penyanyi reggae di tanggal 6 Februari sebagai hari libur nasional, ribuan penggemar telah berkumpul untuk sebuah festival musik tahunan 

di dekat makam - makam yang luas yang dibangun hanya beberapa meter dari rumah masa kecilnya di desa Nine Miles (toko souvenir bertemakan reggae dan panggung juga ada didekatnya). Marley meninggal akibat kanker di tahun 1981 pada usia 36.

4. James Joyce (Penulis/Penyair) - 1882-1941


Spoiler untuk James Joyce:


Sedikit mengejutkan bahwa James Joyce, yang sering diasosiasikan dengan literatur Irlandia, justru dimakamkan di Zurich, Swiss. Joyce, yang mengasingkan dirinya setelah meninggalkan Irlandia di tahun 1902 karena kekacauan politik,

 meninggal di tahun 1941 setelah menjalani operasi di Swiss dan dengan cepat dimakamkan di Pemakaman Fluntern. Meskipun Nora, istri Joyce, telah mencoba untuk memindahkan tubuh suaminya ke Irlandia setelah pemakaman, pemerintah Irlandia menolak permintaannya. Makam Joyce diapit makam istri dan anaknya, diawasi oleh sebuah patung kecil sang penyair.

3. Frank Sinatra (Penyanyi) - 1915-1998


Spoiler untuk Frank Sinatra:


Penyanyi legendaris Frank Sinatra masih merupakan kebanggaan Hoboken, New Jersey, meskipun Frank dikabarkan tidak menyukai kota asalnya (dia dilaporkan pernah menyebut Hoboken sebagai "selokan") dan meninggalkan kota asalnya menuju California Selatan. Setelah meninggal pada usia 82 di tahun 1998, ia dimakamkan di pemakaman dekat Palm Springs, California, dengan sebotol 

Jack Daniels dan sebungkus rokok Camel - dua sahabat hidupnya - dimasukkan ke jasnya. Penghuni kekal lain yang dimakamkan di “Desert Memorial Park” termasuk teman-temannya - Sonny Bono dan penulis lagu Jimmy Van Heusen, yang membantu menulis lagu-lagu terkenalnya seperti Love and Marriage dan Come Fly with Me. Lirik dari salah satu lagu klasik Frank Sinatra terukir di batu nisannya: "The Best Is Yet To Come."

2. James Belushi (Komedian) - 1949-1982


Spoiler untuk James Belushi:


Di batu nisan komedian John Belushi, yang meninggal karena overdosis narkoba di sebuah hotel Los Angeles, terukir kalimat ini:"I may be gone, but Rock and Roll lives on." Namun ketika penggemar Belushi berulang kali mengotori makam di sekitar Belushi, pekerja pemakaman di tempat dia dikebumikan di Vineyard, Massachusetts, memindahkan makamnya ke makam tanpa tanda yang letaknya agak jauh dari batu nisan atas permintaan istrinya. Sekarang komedian jebolan acara Saturday Night Live bisa beristirahat dengan tenang.

1. Johny Cash (Penyanyi) - 1932-2003


Spoiler untuk Johny Cash:


Johnny Cash seolah-olah sudah menunggu pemakamannya selama seumur hidupnya. Sang penyanyi legendaris meninggal di tahun 2003 - hanya empat bulan setelah kematian istri tercinta-nya Juni Carter - dan dimakamkan di sebelahnya di sebuah pemakaman dekat rumahnya di Hendersonville, Tennessee. 

Sayangnya, rumah Johny Cash terbakar di 2007. Makam Cash dan Carter ditandai dengan batu nisan sederhana dengan ukiran berupa daftar nama terakhir mereka, serta kalimat "I Walk the Line" (merujuk kepada lagu hits Cash di tahun 1956) dan "Wildwood Flowers" (salah satu lagu Carter yang paling terkenal). Meskipun jumlah pengunjungnya tidak sebanyak pengunjung makam Elvis dan Jim Morrison, makam tersebut secara berkelanjutan banyak menari aliran pelayat yang melakukan perjalanan ke daerah perbukitan di Tennessee untuk memberikan penghormatan.



Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post