Kamis, 09 Juni 2011

Ini Lho Cara Menuju Pulau Burung dan Pulau Rambut

Ini Lho Cara Menuju Pulau Burung dan Pulau Rambut



Ingin menuju Pulau Rambut dan Pulau Burung di Tangerang? Tidak susah menjangkau kawasan Tanjung Pasir dari Jakarta karena anda cukup mencari bus menuju Terminal Kalideres (Jakarta Barat).

Dan dengan membayar tarif Rp. 3300 perorang menuju Kalideres. Setelah itu dari terminal itu, naik angkutan kota jurusan Kotabumi-Tangerang turun di Pintu Air, Tangerang, hanya bayar Rp 2000 per orang.

Dan dari Pintu Air perjalanan dilanjutkan menuju Kampung Melayu, kecamatan terdekat sebelum Tanjung Pasir. Angkot besar memasang tarif Rp. 2000 untuk perjalanan sekitar 10 km menuju Kampung Melayu.

Setibanya di Kampung Melayu langsung pindah angkot kecil dengan mobil sejenis Suzuki Carry menuju Pelabuhan Rakyat Tanjung Pasir dengan tarifnya Rp 2000 per orang.

Masuk pelabuhan, beberapa tukang perahu sudah menawari kami menyeberang ke Pulau Untung Jawa dengan tarif hanya Rp 20.000 per orang dan tentunya ngak bisa ditawar.

Menuju pulau rambut kiranya harus terlebih dahulu bisa menuju ke Pulau Untung Jawa atau langsung ke Pulau Burung. Akan tetapi alangkah baiknya singgah ke Pulau Untung Jawa sebentar untuk membeli perbekalan seperti makanan, minuman maupun obat anti nyamuk.

Dan setelah dari Pulau Untung Jawa hanya nyebraang selama 5 menit sudah bisa sampai ke lokasi Pulau Burung







Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post