Senin, 20 Juni 2011

Tentara Korea Selatan Salah Tembak Pesawat

Tentara Korea Selatan Salah Tembak  Pesawat


Dua tentara Korea Selatan menembakan senjata mereka ke arah pesawat penerbangan sipil yang dikira sebagai pesawat militer Korea Utara.
Menurut Pejabat militer Korea Selatan tidak ada kerusakan pada pesawat yang mengangkut lebih dari seratus penumpang itu akibat insiden ini.
Sebelumnya kedua tentara yang berada di pos penjagaan Pulau Gyodong, sebelah barat Korea Selatan itu, menembakan senjata jenis K-2 ke arah pesawat Asiana Airlines saat sedang menuju Bandar Udara Internasional Incheon setelah melakukan penerbangan dari Cina.
Penembakan ini terjadi ditengah suasana tegang antara militer Korsel dan Korut, Gyodong sendiri hanya berjarak sekitar 1.7km dari pantai Korea Utara.
"Saat pesawat itu muncul diatas Pulau Jumun, tentara kami salah mengindentifikasi dan mengira sebagai pesawat militer Korut dan kemudian mulai menembak," kata seorang Pejabat Tentara Angkatan Laut Korsel seperti dikutip dari kantor berita Yonhap.
"Penembakan terhadap pesawat itu berlangsung selama sepuluh menit, tapi kapal berada jauh diluar jangkauan tembakan senjata kami sehingga pesawat tidak mengalami kerusakan apapun."






Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post