Senin, 13 Juni 2011

Keunikan Mobil Masa Depan




Bagi Anda yang senang berpetualang, mobil masa depan ini sangatlah cocok. Tidak hanya dapat melaju di atas jalan biasa, mobil karya insinyur Cina, Yuhan Zhang, 21 tahun, ini juga bisa dikendarai di atas air, es, dan pasir.

Prototipe mobil masa depan itu muncul dalam sebuah kompetisi yang disponsori pabrikan mobil Volkswagen dari Jerman. Mobil yang diberi nama “Volkswagen Aqua” ini dapat mencapai kecepatan hampir 100 kilometer per jam.

Dengan desain mirip mobil sport, Volkswagen Aqua dilengkapi empat kipas bertenaga tinggi dan kantong udara sebagai bantalan untuk mengangkatnya dari permukaan tanah. Bagian atapnya berupa kaca panorama ukuran besar. Mobil ini menggunakan bahan bakar hidrogen sehingga emisi karbonnya nol.

Volkswagen Aqua memakai dua motor yang berfungsi membuat mobil itu melayang dan satunya lagi untuk melaju dan mengontrol arah. “Tak ada kendaraan lebih baik ketimbang sebuah mobil dengan bantalan udara sehingga bisa melaju di tanah, es, dan air,” kata Yuhan.

Ia berharap mobil ciptaannya itu mampu menjadi mobil super yang bisa digunakan masyarakat. Kompetisi itu bertema menciptakan kendaraan off-road yang cocok digunakan di Cina.

Jika diproduksi massal, produk itu rasanya cocok digunakan di negara mana saja, termasuk Indonesia.





















Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post